Ditunggu Sarannya :

Day 1970. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 Maret 2012

Copy File ke CD tanpa Nero



Cara Copy File Ke CD Compact Disk ini dikenal dengan BURNING CD, lebih dikenal sebagai menyimpan file/dokumen ke sebuah media yang disebut dengan Compact Disc atau biasa disingkat dengan CD.
Sebenarnya ada software yang sudah menjadi standar dalam melakukan burning disk atau copy ke CD ini yaitu Nero Burning, namun dapat juga dilakukan copy dokumen ke CD meski tanpa software Nero. Meski demikian tulisan ini saya praktekan di komputer yang sudah terinstall windows 7 ultimate.
Berikut Cara Copy File ke CD tanpa Nero
Buka jendela Windows Explorer dan temukan file-file atau dokumen-dokumen yang hendak di copy paste ke CD, blok semua file/dokumen tersebut kemudian klik kanan pada file yang sudah diblok tadi, kemudian pilih Send To, pilih CD/DVD Drive (harus CD/DVD RW jangan CD-ROM).
Maka akan muncul jendela Burn a Disc. Pada Disc Title isikan judul dari CD tersebut misalnya Data selanjutnya klik Next dan tunggu proses format CD secara otomatis dan dilanjutkan dengan copy file ke CD, semuanya dilakukan secara otomatis, kita hanya menunggu hingga proses pengcopyan berakhir. (jika ini adalah pengalaman pertama juragan coba dengan file yang terkecil dahulu)
File-file anda sudah tercopy ke CD/DVD silahkan di cek dari windows explorer.

Entri Terpopuler

Koleksi Posting :

Baca Juga :