Ditunggu Sarannya :

Day 1970. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Februari 2012

Panduan UN dan US 2012

Penyelenggaraan Ujian Nasional sebagai bagian dari implikasi penerapan Standar Nasional Pendidikan diharapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Ujian nasional merupakan salah satu bagian dari penerapan standar kualitas dalam sistem penilaian pendidikan di Indonesia yang keberadaannya selain menjadi representasi kualitas pengelolaan penyelenggaraan pendidikan berdasarkan parameter yang telah disepakati, akan tetapi lebih spesifik juga menunjukkan bagaimana sesungguhnya kualitas hasil belajar yang dapat dicapai oleh peserta didik manakala telah menyelesaikan terminasi setiap jenjang persekolahan tertentu.
Agar penyelenggaraan Ujian Nasional dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, dan akuntabel maka diperlukan Panduan Pelaksanaan yang mengacu pada regulasi serta memperhitungkan tingkat akseptabilitas yang secara proporsional dapat diterima dan dilaksanakan oleh semua pihak terkait.
Panduan Pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah ini diterbitkan sebagai pedomanbagi sekolah/madrasah dan kabupaten/kota dalam memahami dan menjabarkan peraturan penyelenggaraan ujian sekolah dan ujian nasional yang telah diatur oleh pemerintah c.q. Kementerian  Pendidikan Nasional dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
Lebih lengkapnya bisa di download disini

Entri Terpopuler

Koleksi Posting :

Baca Juga :